babang tampan Orang yang suka melihat hidup orang lain senang, jangan basa basi untuk berkomunikasi dengan saya, langsung pada intinya. Saya penulis dari makassar yang tak tau kunjung pulang ke kampung halaman

Vaksin HIV & Virus Corona Apa Dapat di Temukan.?

1 min read

penyebab vaksin hiv sulit ditemukan

bondula.com – Sejak dibangku smp kita telah mengenal sebuah virus yang mematikan yakni virus HIV. Kabarnya, virus tersebut susah untuk didapatkan vaksinya dan jikalau didapat, maka tingkat kesembuhannya sangant kecil. Sehingga para dokter saat ini hanya menyarankan agar menjauhi virus tersebut. Apa yang menyebabkan para dokter susah untuk mendapatkan vaksin dari HIV.? (source Achmad Nurdiansyah)

Mengenal Virus Unik, Yakni Virus HIV

Saat anda mempelajari bagaimana virus ini bekerja, anda akan takjub. Virus ini cukup spesial. HIV bekerja dengan menginfeksi sel darah putih pada sistem imunitas tubuh, utamanya sel CD4+. Virus ini akan masuk ke sel tersebut, bergabung, mengambil alih DNA nya, kemudian memperbanyak diri melalui peredaran darah.

Vaksin merupakan pemberian kekebalan tubuh dari luar agar bisa meningkatkan imunitas dalam tubuh. Vaksin ini dibuat dari virus yang dilemahkan. Jadi, saat vaksin ini dimasukkan, maka diharapkannya imunitas tubuh akan meningkat saat ada serangan infeksi dalam tubuh. Saat imunitas meningkat dalam melawan suatu infeksi, dan virus HIV yang menargetkan sel imunitas, maka yang terjadi adalah mukbang bagi HIV.

Mengapa Vaksin dari HIV Sulit Ditemukan.?

Sebenernya yang jauh lebih berbahaya dari HIV adalah mereka memiliki enzim reverse transkriptase. Enzim ini mampu mengubah RNA virus (untai tunggal) menjadi DNA (untai ganda). DNA virus ini kemudian dengan bantuan enzim integase akan menyatu dengan DNA inang.

Hal inilah yang menyebabkan vaksin sulit ditemukan. Singkatnya proses transkriptase RNA menjadi DNA adalah proses yang memiliki tingkat error yang tinggi. Artinya DNA yang dihasilkan tidak betul betul komplementer dengan RNA induk, singkatnya kita sebut mutasi. Mutasi ini yang menyebabkan HIV terus berubah dan berubah dan perkembangan vaksin sulit untuk mengikuti laju perubahan yang begitu cepat.

Kabar baiknya, sejauh ini tidak ada virus dari keluarga corona yang memiliki enzim reverse transkriptase

Apakah Corona menyerang kekebalan tubuh?

Kabar gembiranya tidak. Berkaitan dengan Corona Selama virus itu tidak menginfeksi kekebalan tubuh, maka kekebalan tubuh akan melawan virus tersebut. Kekebalan tubuh akan terus berjuang dan bereplikasi sebanyak – banyaknya untuk melawan infeksi.

Apakah bakal ditemukan vaksinnya?

Kemungkinan besar akan bisa ditemukan vaksinnya. Peneliti dari MIGAL, Israel mengemukakan bahwa mereka sudah menemukan vaksin terhadap Corona. Dan saya rasa ini adalah kabar gembira dalam perkembangan ilmu pengetahuan.

Kumpulan Tanya Jawab Lainnya

babang tampan
babang tampan Orang yang suka melihat hidup orang lain senang, jangan basa basi untuk berkomunikasi dengan saya, langsung pada intinya. Saya penulis dari makassar yang tak tau kunjung pulang ke kampung halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *