agus tian Seorang pria yang suka menceritakan pengalamannya mengenai, perkuliahan, kegiatan organisasi, dan juga pengalaman pribadi. saat ini menjadi admin di bondula.com

Si jago dusta yang berbelas kasih

58 sec read

rela berdusta demi anaknya

Maukah dirimu kuberi makan enak pada esok hari.?, tanya si ibu pada anaknya.

“ya bu, saya mau makanan yang enak itu.. sahut si anak yang kelaparan,, maka tidurlah sejenak ya nak, sembari menunggu ibu memasaknya..

ya dialah si jago dusta yang saya maksud (IBU), saya mempunyai kisah sendiri dan mungkin kawan-kawan juga pernah merasakannya. pada waktu itu saya menghubungi beliau guna meminta uang untuk digunakan keperluan kuliah. spontan beliau langsung menanyakan jumlah yang diperlukan, pikiran saya waktu itu mama saya punya uang makanya beliau menanyakan langsung berapa jumlah yang di perlukan. mungkin sebagian anak tak berpikir bagaimana orang tua kita mendapatkan uang tersebut. yang terpenting kan kebutuhan kita terpenuhi.

beliau hanya mengatakan tunggu beberapa hari lagi ya,, mungkin kalimat tersebut adalah iringan musik yang indah dan enak didengar bagi seorang anak, karena orang tua tidak mengatakan tidak bisa tetapi memberikan harapan bahwa apa yang kita inginkan akan terwujud dalam beberapa hari lagi.

sungguh bejatnya kita sebagai anak, yang tak pernah memikirkan keadaan orang tua kita yang entah uang tersebut akan diperoleh dari mana. yap itulah ibu, berani berdusta untuk memberikan kabar yang baik kepada sang cintanya. seorang ibu tidak akan mau memberikan kabar yang buruk pada anaknya yang merantau, karena menurutnya dengan dia memberikan kabar yang buruk maka fokus kita akan terganggu nantinya.

begitu mulianya seorang ibu, selalu memberikan kabar yang baik pada anaknya padahal ia sedang merasakan sakit yang begitu dasyat. maka dari itu, mari kita berbakti sepenuhnya kepada beliau meskipun apa yang kita lakukan belum setara dengan apa yang pernah ia buat. betul apa kata pepatah . . .

“Seorang ibu mampu merawat 10 anaknya, sedangkan 10 anak belum tentu bisa merawat seorang ibu”.

agus tian
agus tian Seorang pria yang suka menceritakan pengalamannya mengenai, perkuliahan, kegiatan organisasi, dan juga pengalaman pribadi. saat ini menjadi admin di bondula.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *