Rasmawati Seorang wanita yang menyukai tantangan, suka terhadap hal-hal baru dan pastinya tidak menyukai orang yang bercakap banyak tetapi tindakan kosong. saat ini menjadi penulis di website bondula.com

Mengapa Kucing tiba-tiba menghilang ketika tua.?

1 min read

penyebab kucing menghilang ketika telah tua

bondula.com – Hampir sepertiga manusia dimuka bumi menyukai hewan yang satu ini, yakni kucing. apa kalian juga memeliharanya.? jika ada, kucing yang kalian pelihara betina atau jantan.? yuk simak artikel berikut yang menjelaskan mengapa kucing tiba-tiba menghilang ketika sudah tua (source : GT).

Mengenal kucing yang lanjut usia

Kucing merupakan salah satu hewan yang dipelihara oleh manusia. Jika kita mengamati secara seksama, kucing menghilang secara tiba-tiba jika sudah tua dan akan mati. Melihat fenomena tersebut, banyak orang percaya bahwa kucing memiki naluri ketika sedang menghadapi kematian. Beberapa orang juga percaya bahwa kucing menghilang karena tidak ingin melihat pemiliknya sedih.

Itulah sebabnya kita jarang melihat bangkai kucing yang mati karena usia tua. Kasus tersebut tidak termasuk kucing mati karena tertabrak mobil, karena dipastikan kucing mati di tempat itu.

Kita juga sering bertanya dimana mereka bersembunyi ketika kucing tua sekarat dan akan menghadapi kematian. Namun tidak semua kucing akan bersembunyi ketika mereka sekarat. Beberapa pemiliknya cukup sedih ketika melihat kucing yang bertahun-tahun mereka pelihara mati di depan mata mereka sendiri.

Alasan Kucing menghilang ketika tua

Alasan kucing menghilang ketika akan mati ternyata sudah diteliti oleh pemerhati kucing yang bernama Desmond Morris. Dia adalah seorang zoologi asal Inggris dan juga seorang ahli etologi.

Dalam bukunya yang berjudul Cat World – A Feline Encyclopedia, kucing memiliki kelebihan dibandingkan manusia dalam hal kematian. Mereka sebenarnya tidak tahu apa itu kematian.

Mereka pergi dan bersembunyi karena mereka sakit dan merasa rentan. Hal itu masuk akal dari sudut evolusi. Dalam insting genetisnya, kucing memiliki predator yang lebih besar dan akan mengincarnya ketika mereka rentan. Dalam siklus rantai makanan, predator cenderung akan mencari binatang yang lemah dan rentang karena mereka adalah target yang mudah.

Untuk alasan yang sama kucing hamil akan mencari tempat yang tenang dan sering keluar dari jalan untuk melahirkan dan merawat anak-anaknya. Kucing bersama bayinya rentan pada tahap ini dan ingin tetap tersembunyi dari bahaya potensial.

Pada intinya, kucing akan menghilang ketika mereka telah tua dan hampir mendekati ajalnya karena si kucing tidak mau melihat tuannya menjadi sedih. Mari jaga dan pelihara kucing maupun binatang lain agar mereka bisa hidup dengan baik.

Rasmawati
Rasmawati Seorang wanita yang menyukai tantangan, suka terhadap hal-hal baru dan pastinya tidak menyukai orang yang bercakap banyak tetapi tindakan kosong. saat ini menjadi penulis di website bondula.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *