babang tampan Orang yang suka melihat hidup orang lain senang, jangan basa basi untuk berkomunikasi dengan saya, langsung pada intinya. Saya penulis dari makassar yang tak tau kunjung pulang ke kampung halaman

Hewan penyelamat manusia sejak dulu, hewan apakah itu.?

50 sec read

bondula.com – Tanpa kita ketahui, bahwa sejak dulu setiap hewan adalah penyelamat manusia. Lantas hewan apakah yang paling berjasa untuk menyelamatkan manusia.? Untuk mengetahuinya, silahkan simak artikel berikut yang ditulis oleh ka Eka H.

Tahukah kalian dengan hewan berikut.?

adakah hewan penyelamat manusia.?

Jika dilihat dari bentuk dan rupanya, maka kita akan menilai hewan tersebut adalah hewan yang ganas dan mematikan. Jadi jangan pernah menilai sesuatu dari bentuk covernya ya.

Makhluk kecil purba yang tampak mengerikan ini bernama Meet Horseshoe Crab. Mereka sudah menyelamatkan ratusan juta, mungkin miliaran manusia sejak tahun 1950-an. Adapun yang di ambil dari mereka yakni “Royal blood” yaitu darah biru harfiah mereka yang diekstrak oleh para dokter.

Horseshoe Crab

Tahukah kalian, apa manfaat dari darah biru hewan kecil ini.?

Darah Horseshoe Crab mengandung amebocyte yang mendeteksi keberadaaan bakteri di dalam darah (manusia) lalu melepaskan senyawa coagulin yang menggumpal area yang terkontaminasi bakteri itu. Ini mencegah menyebarnya infeksi.

Industri pengobatan dan kedokteran manusia menggunakan darah mereka untuk pengujian kontaminasi dalam vaksin, obat-obatan, dan peralatan medis sebelum disuntikkan/digunakan ke tubuh manusia.

Jadi siapapun yang dirawat di rumah sakit dan klinik profesional pasti tertolong oleh jasa darah para kepiting purba ini! Bayangkan tanpa mereka kita tidak bisa mendeteksi kontaminasi bakteri di objek-objek yang akan digunakan kepada manusia yang sedang sakit.

Itulah manfaat dari hewan kecil yang mengerikan tersebut. Bonus untuk kalian, hewan kecil ini di bandrol dengan harga yang fantastis yakni $60 K / galon jika dirupiahkan sekitar Rp.900.000.000-00.

babang tampan
babang tampan Orang yang suka melihat hidup orang lain senang, jangan basa basi untuk berkomunikasi dengan saya, langsung pada intinya. Saya penulis dari makassar yang tak tau kunjung pulang ke kampung halaman

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *