agus tian Seorang pria yang suka menceritakan pengalamannya mengenai, perkuliahan, kegiatan organisasi, dan juga pengalaman pribadi. saat ini menjadi admin di bondula.com

Belajar Flutter masa depan cerah.!!

1 min read

manfaat belajar flutter kedepannya

Mari kita mengenal lebih dekat mengenai fluter. Flutter adalah sebuah SDK (kumpulan dari pengembangan perangkat lunak dalam satu paket penginstalan) untuk membuat sebuah aplikasi berbasis mobile yang dikembangkan langsung oleh raksasa digital yakni Google. Fluter bersifat open source yang dikembangkan oleh GitHub pada tahun 2015 dan pada tahun 2017 flutter diluncurkan namun masi status alpha. Flutter digunakan untuk membangun aplikasi yang memiliki kinerja tinggi serta dapat digunakan di flatform Android dan juga iOS.

Apa manfaat dari belajar Flutter.?

Banyak manfaat yang akan kita dapatkan dari belajar Flutter, yakni jika kita membuat suatu aplikasi contohnya aplikasi mobile secara tidak langsung kita sudah membuat dua flatform yang berbeda dalam satu waktu yaitu ANDROID dan iOS keren bukan. kenapa saya katakan keren, Karena kalo kita lihat saat ini flatform yang paling banyak beredar yaitu tipe hp yang memiliki sistem operasi android dan juga iOS.

Nasib kedepan jika belajar flutter bagaimana.?

Kawan-kawan tidak perlu ragu dengan hal ini karena kita ketahui bersama bahwa flutter develovernya adalah google dan google adalah raksasa digital yang setiap waktu akan selalu berkembang. memang flutter masi tergolong baru, tetapi kedepannya saya yakin flutter akan banyak peminatnya.

Apa bedanya flutter sama Android Studio.?

Flutter bisa membuat dua flatform berdeda dalam satu waktu dan flutter juga memiliki fitur hot reload yang telah disedikan. emang hot reload itu apa min.?, maksudnya gini kawan-kawan, saat ngoding untuk membuat aplikasi mobile itu terasa seperti ngoding membuat website. Saat kita melakukan perubahan pada suatu script, kita tidak perlu melakukan kompilasi atau build ulang untuk melihat hasilnya cukup dengan menyimpan saja maka tampilan dari aplikasi langsung otomatis berubah pada emulator. Sedangkan pada android studio, kita hanya bisa membuat satu flatform dalam satu waktu. Jadi ketika kita membuat suatu aplikasi berbasis android maka kita akan membuat lagi versi dari iOS. dan satu hal lagi saat kita melakukan suatu perubahan dalam script, maka kita harus melakukan build APK di setiap kali kita ingin men-debug (menjalankan) dan melihat hasil aplikasi pada emulator.

Bagaimana saya harus belajar flutter.?

Sebelum belajar flutter, setidaknya kawan-kawan telah mempelajari yang namanya bahasa pemrograman C++, Java dan juga Dart. sedikit pemahaman mengenai pemrograman OOP maka kawan-kawan akan mudah belajar flutter. Sekarang banyak website maupun YouTube yang menyediakan tutorial mengenai belajar flutter. semua tergantung dari kawan-kawan, Jika memang serius saya yakin kawan-kawan pasti bisa mempelajarinya.

Itulah manfaat kedepannya ketika kita belajar Flutter. karena sekarang orang-orang banyak menghabiskan waktunya untuk membuka aplikasi pada smartphone-nya (if you can make an application, then we can follow the competition). Baca juga artikel daftar aplikasi khusus anak IT. Berikut alamat website dari Flutter semoga bermanfaat ya. TERIMAKASIH

“dalami satu bidang ilmu, konsisten terhadap apa yang kamu pelajari maka dirimu akan menjadi profesional pada bidang tersebut”

agus tian
agus tian Seorang pria yang suka menceritakan pengalamannya mengenai, perkuliahan, kegiatan organisasi, dan juga pengalaman pribadi. saat ini menjadi admin di bondula.com

One Reply to “Belajar Flutter masa depan cerah.!!”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *