Seniman Jalanan Saya bukan pria maupun wanita, saya adalah kamu yang membaca. jika dirimu wanit maka saya adalah wanita dan jika anda seorang pria maka saya adalah pria. Saya menyukai musik. Terimkasih untuk blog bondula.com yang telah mempercayakan saya sebagai kontribusi

Apa hukuman paling sadis di zaman orang kuno terdahulu.?

1 min read

hukuman sadis pada dunia kuno

bondula.com – Bila kalian mendengar tentang orang kuno yang hidup di zaman dahulu, apa yang kalian pikirkan.? Apa cara hidup mereka sama seperti saat ini.? apa mereka lebih modern dari kita yang hidup di jaman modern. Lantas hukuman seperti apa yang mereka dapati ketika berbuat salah.? apa lebih sadis hukuman orang kuno terdahulu.? silahkan baca artikel berikut, artikel yang ditulis oleh ka Adhitya Rakha.

Hukuman sadis orang terdahulu

Pernah mendengar The Brazen Bull? yah itu adalah Alat eksekusi yang dibuat oleh seorang pematung yang bernama Perilaus pada jaman Yunani kuno. Alat ini dipersembahkannya dalam rangka ” menjilat” penguasa saat itu, Phalaris.

Banteng perunggu ini merupakan alat penyiksaan sekaligus eksekusi yang menurut Perilaus mampu mengeluarkan suara yang ia rasa akan menghibur eksekutornya.

Ketika seseorang telah dinyatakan terpidana mati, maka ia akan diikat dan dimasukan ke dalam patung banteng tersebut, kemudian api dinyalakan di bawah bagian perut banteng hingga material logam yang terdapat pada banteng akan melebur dan memanggang korban di dalam perut secara hidup-hidup.

hukuman sadis orang kuno

Banteng buatan ini juga tidak sederhana, Perilaus sudah menciptakan beberapa pipa akustik di leher patung banteng tersebut. Nah jadinya teriakan dan rintihan kesakitan si terpidana dari dalam perut banteng tersebut akan dikonversi menjadi suara yang unik, beberapa sumber bacaan malah bahkan menyebutkan bisa seperti suara banteng sungguhan.

Sayangnya, Phalaris merupakan seorang tiran yang jahil rupanya. Setelah mendengarkan penjelasan lisan dari Perilaus. Sang Tiran meminta si kreator untuk mendemonstrasikan langsung bagaimana alat ini bekerja.

Perilaus dimasukan ke dalam The Brazen Bull, dikunci dari luar, kemudian api dinyalakan, dan ia sendiri yang akhirnya menjadi korban pertama dari karya ciptaannya sendiri.

The Brazen Bull terbukti berfungsi dengan baik sesuai dengan penjelasan Perilaus. Phalaris puas dan sejak itu menggunakan The Brazen Bull menjadi salah satu alat eksekusi kejam di daerah kekuasaannya pada saat itu.

Jika diamati, sungguh kasihan si perilaus yang telah menciptakan alat mematikan malah dialah yang menjadi contoh bagaimana alat itu bekerja.

Seniman Jalanan
Seniman Jalanan Saya bukan pria maupun wanita, saya adalah kamu yang membaca. jika dirimu wanit maka saya adalah wanita dan jika anda seorang pria maka saya adalah pria. Saya menyukai musik. Terimkasih untuk blog bondula.com yang telah mempercayakan saya sebagai kontribusi

One Reply to “Apa hukuman paling sadis di zaman…”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *